Subscribe by RSS RSS Icon
Follow me on Twitter Twitter Icon

Meraih Mimpi

Meraih mimpi? Kenapa juduln post-nya begitu ya? Jadi mirip sama judul lagunya J-Rocks ya. Tapi jangan salah, judul yang saya tampilkan memang sesuai dengan tema dari artikel ini. Kali ini saya ingin menceritakan tentang cita-cita saya yang akan saya capai. Mungkin banyak yang bertanya kenapa saya harus menuliskan cita-cita yang akan saya capai. Saya menulis cita-cita saya ke dalam blog ini tentunya karena saya mempunyai beberapa alasan. Dengan menuliskan apa yang ada di dalam pikiran ke dalam suatu karya tulis, hal ini bisa memotivasi saya agar semakin giat dalam mencapai cita-cita yang saya inginkan. Selain itu, dengan menulis, saya dapat meningkatkan soft-skill saya yang mana akan dapat sangat berguna untuk menunjang karir saya di masa mendatang.

Secara garis besar rencana saya di masa depan adalah sebagai berikut :

  • Lulus Kuliah dengan IPK 3.5 pada tahun 2010,
  • Melamar dan bekerja pada perusahaan konsultan IT sebagai programmer selama 3 tahun
  • Melanjutkan Studi S1 pada Fasilkom UI program ekstensi,
  • Melanjutkan Studi S2 jurusan manajemen informatika pada Todai University di Tokyo, Jepang,
  • Menjadi seorang konsultan IT khususnya dalam bidang ERP,
  • Membuat sebuah software house yang bergerak pada pembuatan software dan service ERP,
  • Menaikkan haji kedua orang tua saya dan membahagiakan keluarga.
Sekedar info, saat ini saya masih menjalani kuliah di Politeknik Negeri Jakarta. Saya telah mencapai semester 5. Jika semua berjalan sesuai rencana, saya akan lulus kuliah (wisuda) pada tahun depan yaitu tahun 2010. Dengan lulusnya saya dari PNJ, maka saya akan mendapat gelar D3. Selanjutnya saya ingin meneruskan S1 saya di Fasilkom (Fakultas Ilmu Komputer) UI setelah bekerja 2 tahun terlebih dahulu tentunya.

Saya memiliki beberapa tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Tujuan jangka panjang saya adalah untuk membiayai orang tua saya pergi haji ke Mekkah. Bagaimana caranya untuk mencapai hal itu? Saya telah memiliki rencana untuk membuka sebuah software-house. Menurut logika, tidak mungkin bagi saya untuk membuka software house sesaat setelah saya lulus kuliah. Oleh karena itu, saya ingin melamar dan bekerja pada perusahaan konsultan IT sebagai programmer. Saya targetkan pada tahun 2010 saya akan diterima di perusahaan konsultan IT sebagai programmer. Setelah berpengalaman dalam bidang programming, saya ingin mendalami bidang manajemen. Cara saya agar dapat mendalami manajemen adalah dengan meneruskan studi S2 saya jurusan manajemen. Saya ingin mengambil kuliah di Universitas Todai, Tokyo. Hal ini bertujuan agar saya dapat meningkatkan jabatan saya. Saya tidak ingin selamanya menjadi programmer. Jika saya telah menguasai manajemen, saya ingin menjadi seorang konsultan IT. Saya targetkan pada tahun 2012 saya akan menjadi seorang konsultan IT. Begitulah kira-kira rencana jangka pendek yang saya akan capai.

Setelah menjadi konsultan IT selama kira-kira 5 tahun, saya akan membuat sebuah software house dengan modal yang telah saya kumpulkan selama 8 tahun tersebut. Software house yang saya maksud di sini tidak hanya terfokus pada pembuatan software, tetapi juga pada service khususnya ERP. ERP yang akan digunakan adalah Adempiere sesuai dengan yang sedang saya pelajari saat ini. Setelah membuat sebuah software house, saya akan terus mengembangkan software house yang saya buat tersebut. Saya akan membuat software house yang saya miliki untuk go international. Caranya adalah dengan melakukan promosi melalui berbagai media khususnya media internet.

Dengan adanya dana yang telah saya peroleh dari usaha yang saya buat, saya akan dapat mencapai cita-cita saya.

1 komentar:

ocha naami mengatakan...

knp komenna diapus?

Posting Komentar

 
Copyright Info.

Nulla enim nibh, conse ctetuer sed, vesti bulum eleme ntum, sagittis nec, diam. Mauris blan dit vehi cula neque. Read More

XHTML/CSS validations
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!